by

PDIP Tegaskan Tuty Tursilawati Divonis Mati di Era SBY

TKI asal Majalengka Tuty Tursilawati yang dihukum mati pemerintah Arab Saudi divonis mati oleh pengadilan setempat di era Pemerintahan SBY.

“Tuti Tursilawati divonis mati ketika era pemerintahan SBY,” kata Politikus PDIP Charles Honoris dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Daftar Panjang TKI Dihukum Mati” di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/11). dikutip dari Gesuri.

saat itu TKI yang divonis mati berjumlah sekitar 200 orang, namun saat ini hanya 100-an orang sehingga ada langkah perbaikan untuk menekan jumlah TKI bermasalah.

Namun, menurut dia, persoalan TKI yang dihukum mati di luar negeri itu bukan masalah rezim pemerintahan tetapi permasalahan sistem.

Baca juga:  Pengamat: PBB Meroket, Partai Nasionalis Nyungsep

Dia menilai masih adanya warga yang menjadi TKI di luar negeri bukan karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menciptakan 10 juta lapangan kerja sebagaimana dijanjikan saat kampanye.

“Presiden Jokowi sudah membuka 8,4 juta lapangan kerja baru. Orang kerja di luar negeri banyak faktor sehingga mengapa banyak orang pergi ke luar negeri untuk bekerja,” ujarnya.

loading...
Loading...

News Feed