Warganet Tagih Janji KH Ma’ruf Amin Terkait Peluncuran Mobil Esemka Akhir Oktober 2018

Pengguna media sosial biasa disebut warganet menagih janji cawapres KH Ma’ruf Amin yang telah mengatakan, pemerintah akan meluncurkan mobil Esemka pada akhir Oktober 2018.

Akun Twitter MSA @MSAokepunya mempertanyakan mobil esemka yang diluncurkan akhir Oktober. “Apa nama Mobil Nasional yang kata KMA mau diluncurkan bulan Oktober?1 pemenang diumumkan Rabu 31-10-2018 pukul 20.00 WIB,” kicau MSA.

Ada juga akun Twitter Shalahuddin Ahmad @sahmad010226 mempertanyakan kredibilitas KH Ma’ruf yang telah mengatakan, pemerintah akan meluncurkan Mobil Esemka pada akhir Oktober 2018.

“Ketika Maruf Amin menyatakan Esemka akan diproduksi besar2an dan diluncurkan Oktober maka kredibilitasnya jadi sangat meragukan,” tulisnya.

KH Maruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

“Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018.

Pernyataan tersebut dilontarkan Maruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. “Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional Nuris jadi tidak mustahil. Semua usaha juga dimulai dari kecil,” katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan orang yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

Dilansir dari Tempa.co. Maruf Amin juga mengatakan, baru-baru ini ia berbincang dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad untuk mengembangkan mobil Asian. “Dan kita bikin pasar Asia sebagai pasar yang dominan dikuasai, tidak tergantung pihak luar. Apalagi kalau bisa mengekspor ke luar,” ujarnya.