by

PDIP Akui KH Ma’ruf Amin Lobi Habib Rizieq & FPI untuk Berikan Dukungan Jokowi-KH Ma’ruf

Habib Rizieq Syihab (IST)

Keberadaan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk melobi Habib Rizieq Syihab dan FPI untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Kiai Ma’ruf bisa menjembatani dari kelompok-kelompok yang selama ini tertutup kepada Pak Jokowi,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira beberapa waktu lalu.

Kata Andreas, KH Ma’ruf sedang melakukan diplomasi dengan Imam Besar FPI itu. “Ini memang mediasi atau diplomasi yang dilakukan Pak Ma’ruf,” jelas Andreas.

Menurut Andreas, dalam proses politik, segala dukungan akan diserap jika memang ada. Ketika ditegaskan kembali apakah Joko Widodo-Ma’ruf berharap dukungan dari Rizieq, Andreas tidak membantah.

Baca juga:  Saat Minta Gubernur Penuhi Janji, Netizen Minta Presiden Jokowi Bercermin

“Ya, kalau bisa kenapa tidak,” kata Andreas.

Sebelumnya, KH Ma’ruf tidak menutup kans dirinya bertemu dengan Rizieq Shihab di sela-sela kehadirannya di Makkah, Arab Saudi. Dia tidak menampik, tidak pula mengiyakan.

“Kita lihat nanti,” kata dia sembari tertawa, saat ditemui usai acara Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia ke-17 di Jarwal, Mekkah, Sabtu (18/8) dikutip dari Antara.

loading...

Loading...

News Feed