Kader PKS Ini Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Jokowi dan KH Ma’ruf Amin (IST)

Seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Aang Dani Rahmawan dengan nomor anggota 3507130812830006 menyatakan dukungan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Politik praktis kembali menyeret menjadikan PKS hanya bamper Prabowo untuk larut pada kontestasi 5 tahunan di negeri ini. komitmen mengusung kader sendiri menjadi bias,” kata Aang.

Aang mengatakan, posisi PKS terhina dengan adanya uang mahar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno.

Kata Aang, PKS yang seharusnya menjadi komitmen untuk mengusung cawapres sendiri dipaksa hanya menjadi tim sorak di pinggir lapangan. Mengkerdilkan PKS yang hari ini menaungi 8 juta lebih jamaahnya.

“Padahal posisi PKS dalam konteks sosial bernegara seharusnya lebih daripada itu, sebagai partai Islam, sebagai pengayom umat di republik yang heterogen ini,” jelasnya.

Aang mengatakan, gerakan cawapres PKS seharusnya menjadi acuan bagi pimpinan PKS baik struktural maupun kultural untuk menegaskan kembali bahwa PKS sebagai partai dakwah Islam harus mampu memajukan kadernya sebagai Cawapres.

“Demi Allah saya ndak tega, melihat para pimpinan PKS berjuang untuk orang yang belum jelas kepeduliaannya terhadap dakwah. itu akan menjadi sorotan atau bahkan mungkin jadi bahan ketawaan,” jelasnya.

Kata Aang, seharusnya setiap ucapan dan tindakan kader PKS adalah jembatan langit dan bumi. Lantas siapa yg akan “membawa turun” rahmat langit bagi semesta alam ini?

“Ust Shohibul Iman, ngapunten… saya juga ndak tega kalau nanti panjenengan harus jingkrak-jingkrak di atas panggung kampanye bareng artis-artis hiburan, dalam kampanye, demi meraih simpati pemilih kebanyakan,” papar Aang.