Ada JK di Balik Prabowo-Sandiaga

Ada sosok Jusuf Kalla (JK) di balik Prabowo-Sandiaga Uno karena keterlibatan Erwin Aksa yang notaben keponakan Wakil Presiden.

“Erwin Aksa pengusaha muda dan juga keponakan JK menjadi aktor di balik Prabowo-Sandiaga Uno. Saat Sandiaga bertemu Aburizal (Ical) ditemani Erwin Aksa,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Sabtu (11/8).

Menurut Achsin, Erwin Aksa pernah sukses mengantarkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilpres 2017. “Dan JK ikut terlibat mendukung Anies-Sandi,” papar Achsin.

Kata Achsin, keterlibatan JK membantu Prabowo-Sandiaga Uno di saat kubu Jokowi-KH Ma’ruf Amin mempunyai jangka panjang dalam pertarungan politik di Pilpres 2024. “Pilpres 2024 diisi kalangan muda Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan kemungkinan Sandiaga Uno. Terlebih lagi Sandiaga sudah mundur dari Wakil Gubernur DKI Jakarta,” paparnya.

Achsin mengatakan, Sandiaga tidak mempunyai target kemenangan di Pilpres 2019 karena mengetahui calon yang dihadapi sangat kuat.

“Ketika tidak terpilih bisa kembali penjadi pengusaha dan bermain di balik layar mengurus Gerindra serta mempersiapkan diri di Pilpres 2024,” jelas Achsin.