Segera Pindah ke PAN, Lulung: PPP Meninggalkan Umat

Abraham Lunggana alias Haji Lulung – Ist

Politisi PPP Abraham Lunggana alias Lulung memberi sinyal akan pindah ke ke Partai Amanat Nasional (PAN). Isyarat itu ditunjukkan dengan menggunakan kemeja biru saat menghadiri pelepasan mudik bersama di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Minggu 17 Juni 2018.

“Warnanya udah biru enggak. Insyaallah,” kata Lulung sambil menunjuk warna baju yang dipakainya.

Adapun alasannya karena Lulung menganggap PPP telah meninggalkan umat. Dia sudah dipecat lantaran berbeda dukungan saat Pilkada DKI 2017 lalu.

Baca juga:  Jokowi & Pertamina Beda Terkait Laba Pertamina, Presiden Bohong Lagi?

“PPP meninggalkan umat, saya kan dipecat karena saya tidak dukung sahabat saya namanya Ahok,” kata Lulung.

Pemecatan Lulung itu dilakukan oleh PPP kubu Djan Faridz. Lulung menilai pemecatannya tidak sah karena SK Menkum HAM pengesahan susunan personalia DPP PPP masa bakti 2016-2022, dipegang oleh Romahurmuziy.

Lulung dipecat lantaran dianggap melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai. Tudingan pelanggaran itu ditujukan kepadanya bersama 9 kader lain karena mendukung pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno pada Pilkada 2017.

“Kalau baca anggaran dasar, saya salah nggak? Nggak salah. Makanya saya nggak nuntut. Saya hijrah. Semua 10 kursi itu kecewa. Makanya saya ajak 10 kursi yang dukung PPP saat itu ayo bersama saya hijrah,” ajak Lulung.

Ketika ditanya apakah akan menjadi caleg bersama PAN di 2019, Lulung mengatakan belum ada niatan sampai saat ini. “Nyaleg belum tentu, karena sampai sekarang saya belum daftar. Doain aja Insyaallah,” pungkas Lulung. [liputan6]

Baca juga:  Data Versi AyoJagaTPS: Jokowi-Maruf 40,26% Vs Prabowo-Sandi 59,74%