Bos Lion Air Group Dukung HMI

Rusdi Kirana dan Pengurus PB HMI (IST)

Bos Lion Air Group Rusdi Kirana yang juga Dubes Indonesia di Malaysia mendukung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melebarkan sayapnya di negeri Jiran itu.

Demikian dikatakan Ketua Umum PB HMI R Saddam Aljihad setelah bersilaturahmi dengan Dubes Rusdi Kirana, yang didampingi Atase Politik, Agung Cahya Sumirat di Kuala Lumpur, Kamis (24/5).

“Ini menjadi ajang silaturahmi karena kami sedang mempersiapkan pendirian cabang istimewa atau cabang internasional di Malaysia. Dulu sempat ada cabang di Kuala Lumpur kemudian vakum sekarang didirikan lagi,” katanya.

Mahasiswa S3 STPDN ini mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal HMI “go international” yang pertama di Malaysia.

“Karena itu mau tidak mau kita harus silaturahmi dengan Pak Dubes supaya paling tidak ketika teman-teman mendirikan cabang istimewa di Malaysia mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia untuk mengawal teman-teman HMI di Malaysia,” katanya.

Yang kedua, ujar dia, kegiatan juga merupakan komunikasi bilateral untuk memberikan dukungan terhadap KBRI untuk membuat stabilisasi hubungan Indonesia dan Malaysia.

“Artinya dengan cabang istimewa ini menjadi sisi positif untuk mendukung KBRI dalam membantu stabilitas komunikasi terhadap mahasiswa Islam di Indonesia dan Malaysia,” katanya.

Dia menegaskan suasana yang dibangun adalah Keislaman, Keumatan dan Kebangsaan.

“Respon Pak Dubes luar biasa. Tadi juga sempat bikin video dukungan dari Pak Dubes seperti apa dan Pak Dubes sangat menyambut baik adanya cabang istimewa di Malaysia,” katanya.