Seskab Era SBY: Lembaga Survei Malaysia tak Menangkan Mahathir tapi Jadi Pemenang Pemilu

Mahathir Mohamad (IST)

Sebelum pemilu hampir semua lembaga survei di Malaysia tidak memenangkan Pakatan Harapan Rakyat pimpinan Mahathir Mohamad

“Tidak satupun lembaga survey di Malaysia yang mengunggulkan Pakatan Harapan Rakyat pimpinan Tun DR Mahatir Muhammad, tapi harapan di hati rakyat yg tulus memutuskan lain. Renungan utk Petahana,” kata Seskab era SBY Dipo Alam di akun Twitter-nya @dipoalam49.

Kicaua Dipo Alam itu mendapat komentar 73, diretweet 574 dan disukai 956.

Mantan Perdana Menteri Malaysia sekaligus Ketua Umum Pakatan Harapan Mahathir Mohamad berhasil memenangkan pemilu negara jiran tersebut menggulingkan pemerintahan berkuasa PM Najib Razak, Kamis (10/5).

Kemenangan aliansi oposisi pimpinan Mahathir ini mengejutkan para pakar politik negara jiran tersebut. Aliansi oposisi Mahathir mengakhiri kekuasaan lama koalisi Barisan Nasional, yang berkuasa di Malaysia sejak 60 tahun kelahirannya.

Hasil pemilu yang dinilai sangat dramatis berpihak kepada Mahathir ini membangkitkan mesin politik yang sebelumnya memerintah negara itu dengan tangan besi selama 22 tahun itu mengakhiriny pemerintahan Najib, yang sarat skandal korupsi besar-besaran.

Mahathir kembali akan memimpin negara perserikatan Inggris itu dan menjadi perdana menteri tertua di dunia.