by

Dialog dengan Sultan Brunei Jokowi Bawa Contekan Tablet, Rocky Gerung: Bro Tukul, Maafin Ye

Presiden Jokowi dan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah (IST)

Filosof yang juga pengamat politik Rocky Gerung mengkritik Presiden Jokowi yang membawa contekan tablet saat dialog dengan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

“Bro tukul, maaf ye,” kicau Rocky di akun Twitter-nya @rockygerung.

Ia berkomentar itu ketika netizen FadliRabbi @ahalclooney menanyakan ke Rocky Gerung: “Bawa ini boleh, prof?

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden dalam pertemuan itu menjelaskan, Presiden Joko Widodo meminta jaminan perlindungan bagi para TKI yang berada di Brunai Darussalam kepada Sultan Hassanal Bolkiah.

“Presiden menitipkan keberadaan para WNI kita yang ada di sana dan Sultan mengatakan sudah merupakan komitmen bagi Sultan untuk memperhatikan keamanan dan kesejahteraan mereka yang ada di Brunei Darussalam,” ujarnya.

Baca juga:  Ngeri, Pendukung Jokowi Siap Perang & Bantai Oposisi

Selanjutnya, kedua pihak akan membahas draf nota kesepahaman mengenai masalah penempatan dan perlindungan warga negara Indonesia yang ada di Brunei Darussalam. Pada prinsipnya, di tingkat Menteri Luar Negeri masing-masing negara, kedua pihak sepakat untuk menyegerakan pembahasan nota kesepahaman tersebut.

“Misalnya diatur mengenai masalah cost structure-nya. Karena selama ini cost structure untuk penempatan belum dibahas sehingga misalnya tenaga kerja kita bisa saja dia terbebani selama beberapa bulan untuk membayar kembali biaya penempatan. Jadi saya kira cost structure ini adalah isu yang selalu menjadi perhatian,” Retno menjelaskan.

loading...

Loading...

News Feed