by

Golkar Tegaskan Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

 

Airlangga Hartarto dan Jokowi (IST)

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menegaskan penunjukan calon wakil presiden atau cawapres Jokowi dari Golkar di Pilpres 2019.

“Ya seperti itu,” kata Agung kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Hal sama diutarakan Korbid Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Golkar pun siap akan tetap memberikan kenyamanan kepada Jokowi untuk periode lima tahun ke depan. Apalagi dalam pidato pembukaan Rakernas, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa selama satu periode terakhir Jokowi cukup nyaman didampingi kader Golkar sebagai wakil presiden.

“Dan, bila pak Jokowi memerlukan kader-kader terbaik bangsa, Golkar lah gudangnya,” kata Doli kepada wartawan, Ahad (25/3).

Doli menyebutkan dalam Rakernas kemarin, soal pencawapresan tidak menjadi isu formal yang diagendakan dalam pembahasan di sidang-sidang komisi. Namun, bukan tidak mungkin wacana yang muncul dalam diskusi sambilan tersbeut akan menguat pada Rakernas berikutnya. Bahkan, topik itu akan menjadi topik diskusi utama.

Karena itu dalam waktu-waktu ke depan, konsolidasi internal untuk menguatkan mesin partai harus diperkuat tidak hanya untuk meraup dukungan rakyat dan pembentukan jaringan relawan khusus pemenangan Jokowi. Konsolidasi internal ini juga untuk melihat masukan kader dan simpatisan di daerah terkait dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai cawapres.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed