Jokowi-Puan Menguat di Internal PDIP

Jokowi-Puan Maharani (IST)

Internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat kuat menyebut nama Puan Maharani mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Demikian dikatakan Politikus PDI Perjuangan Erwin Moeslimin Singajuru kepada wartawan, Jumat (9/3). “Puan cukup berjasa dalam memenangkan Pak Jokowi pada 2014,” ungkapnya.

Erwin yakin partai koalisi pasti bisa menerima secara legawa bila keputusan cawapres PDIP jatuh pada sosok Puan Maharani. “Kalau Pak Jokowi yang minta, partai koalisi bisa bilang apa,” kata Erwin menambahkan.

Erwin juga yakin tidak akan berpengaruh pada penurunan elektabilitas. Menurut dia, saat ini waktu menjelang pilpres 2019 masih cukup lama, soal elektabilitas itu bisa didongkrak dengan berbagai cara.

“Apalagi swing voters pemilu kita masih tinggi, jadi masih sangat mungkin Puan menggenjot elektabilitas Jokowi,” ungkap anggota DPR dari PDIP ini.

Menurut Erwin, Puan bukan sosok sembarangan. Secara kapasitas dan kapabilitas, ia menganggap Puan sangat mampu menjadi cawapres mendampingi Jokowi.