Dijagokan Dampingi Jokowi, Ini Tanggapan TGB

Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang atau TGB (IST)

Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi tidak banyak menanggapi dirinya dijagokan menjadi Cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

“Tanya lembaga surveinya lah,” kata TGB, Rabu (21/2).

TGB mengaku tentu belum tahu apa yang akan terjadi saat-saat menjelang Pilpres nanti. Yang penting kata dia, hari ini dirinya berusaha keras melakukan yang terbaik demi kebaikan nusa dan bangsa.

“Besok saja kita tidak tahu apa yang terjadi. Jalani saja, beri yang terbaik, dan selanjutnya Allah yang menetukan dan sejarah akan mengarahkan,” ujar TGB.

Baca juga:  Tuding Ada Anggota HTI di Demo Mahasiswa, Upaya Stigmatisasi ke Kelompok Radikal

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei mengenai popularitas para tokoh yang berpeluang maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Peneliti LSI Adjie Alfaraby mengungkapkan, dari bursa cawapres berlatar belakang Islam, ada dua nama yang berpeluang dibanding tokoh yang lain. Keduanya adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang memiliki popularitas sebesar 32,4 persen dan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (TGB), yang popularitasnya mencapai 13,9 persen.

Baca juga:  Gejayan Memanggil Tolak Omnibus Law, Aktivis Malari 74: Kebangkitan Perlawanan Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *