by

Politikus PDIP Dukung Pengurangan Ormas Islam, FPI Dibubarkan?

Hamka Haq (IST)

Makin banyak ormas Islam justru memunculkan berbagai golongan dan berpotensi melemahkan kesatuan umat Islam.

Demikian dikatakan politikus PDIP Hamka Haq di akun Facebook-nya beberapa waktu lalu. “Cukuplah ada NU, Muhammadiyah, Tarbiyah Islamiyah, PERSIS dan ormas-ormas lain yang telah berjuang utk kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Kata Hamka, mereka yang sepaham dengan NU marilah bergabung menguatkan NU. Dan mereka yang sepaham dgn Muhammadiah marilah bergabubg menguatkan Muhammadiyah.

“Yang perlu diperbanyak bukan ormasnya, apalagi kalau ormasnya berupaya mengganti Pancasila dan membangun negara dalam negara,” jelas Hamka.

Baca juga:  Angkat Gories Mere Staf Khusus, Jokowi Ingin Ditakuti Rakyat

Menurut Hamka, yang perlu diperbanyak adalah yayasan-yayasan yg bergerak menghimpun dana sosial utk lembaga pendidikan, kesehatan dan dakwah ataupun dana produktif utk penguatan ekonomi dan kesejahteraan umat secara luas.

“Buatlah banyak yayasan di bawah naungan NU atau Muhammadiyah. Itu jauh lebih bermanfaat bgi umat dan agama, ketimbang memperbanyak ormas, memperbanyak firqah yg menguras tenaga dan pikiran umat untuk selalu berpecah belah, memperbanyak ikhtilaf yg tdk produktif bagi kepentingan agama Islam,” pungkasnya.

loading...

Loading...

News Feed