Siapapun Bupati & Wakil Bupati, Ex Bupati Kudus Musthofa Tetap Berkuasa

PDIP mengusung Masan-Noor Yasin di Pilkada Kudus 2018 (IST)

Mantan Bupati Kudus Musthofa Wardoyo masih tetap berkuasa karena telah menempatkan orang-orangnya di masing-masing paslon di Pilkada kota Kretek.

“Masan-Noor Yasin yang resmi diusung PDIP jelas orangnya Musthofa. Sedangkan Tamzil-Hartopo wakil Tamzil itu orang PDIP anak buah Musthofa,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Senin (8/1).

Menurut Achsin, Musthofa yang menjabat Ketua DPC PDIP Kudus masih mengendalikan orang-orangnya di pemerintahan Kabupaten Kudus. “Walaupun Musthofa tidak direkomendasikan DPP PDIP sebagai calon Gubernur Jawa Tengah, namun saat ini ia menjadi raja kecil di Kudus,” ungkapnya.

Tamzil-Hartopo (IST)

Kata Achsin, APBD Kabupaten Kudus yang cukup besar membuat Musthofa tidak ingin melepaskan pengaruhnya di Kabupaten Kudus.

“Sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Musthofa masih punya pengaruh. Lain halnya ia tidak menjabat ketua DPC PDIP setelah tidak menjabat Bupati Kudus,” papar Achsin.

Selain itu, Achsin memprediksi, Musthofa masih tetap menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Kudus. “Ia pun masih mencari penggantinya yang loyal di kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Kudus,” pungkas Achsin.