by

Megawati Tegaskan Lagi Jokowi Hanya Petugas Partai

Jokowi cium tangan Megawati (IST)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri PDIP mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya petugas partai.

“Saya punya tanda tangan Pak Jokowi, dia adalah petugas partai, itu untuk ketum PDI Perjuangan, tapi tidak pernah saya beber-beber,” kata Megawati saat mengumumkan pasangan calon enam Pemilihan Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Kata Mega, setiap kader partai yang dipercaya mendapat penugasan untuk duduk mengisi jabatan penyelenggara diputuskan melalui keputusan kongres partai. Dengan kata lain, mereka yang duduk di kursi pemerintahan maupun parlemen berdiri membawa bendera partai.

Baca juga:  JK Gerah Cara Investasi China Bawa Tenaga Kerja ke Indonesia

“Itu kongres partai, institusi partai. Jangan samakan dengan lain. Kalau saya sebut kalian petugas partai bukan karena kesombongan saya tapi itu perintah partai,” tegas Mega.

Ia juga meminta kepada mereka yang terpilih dalam Pilkada serentah 2018 untuk tidak marah bila disebut sebagai petugas partai.

“Nanti jangan sudah jadi kok saya dipanggil petugas partai, saya pun petugas partai yang diberi mandat oleh kongres dan diberikan hak prerogatif kepada saya, mengapa saya yang boleh memilih orangnya ini ini. DPP hanya menyarankan,” jelasnya.

loading...

Loading...

News Feed