Saat Ustadz Abdul Somad Ditolak di Bali, Ansor Diam Saja?

Ustadz Abdul Somad (IST)

GP Ansor belum terdengar mengeluarkan pernyataan mengecam sekelompok masyarakat yang menolak bahkan mau mengusir Ustadz Abdul Somad berceramah di Bali.

“Ansor kok kedengarannya belum mengecam gerombolan intoleran di Bali yang mau menggagalkan ceramah Ustadz Abdul Somad,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Jumat (8/12).

Kata Rahman, harusnya Ansor cepat merespon dan memberikan pembelaan terhadap Ustadz Abdul Somad karena lulusan Al Azhar itu aktivis NU.

“Ustadz Abdul Somad itu secara kulural NU dan masih pengurus NU di Riau,” papar Rahman.

Jumat (8/12), Ustadz Abdul Somad diprotes kehadirannya di Pulau Dewata oleh ormas yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali (KRB). Aksi protes itu dilakukan di tempat Ustad Somad menginap yakni Hotel Aston di Jl Gatot Subroto Barat, Denpasar, Bali, pada siang tadi.

Massa lalu merangsek masuk ke lobi hotel setelah proses mediasi dengan Ustad Abdul Somad tak menghasilkan solusi. Sehingga jajaran Polresta Denpasar pun turun ke lokasi untuk menenangkan massa dan melakukan mediasi ulang.

“Itu (peristiwa di Hotel Aston Denpasar) hanya miss-komunikasi saja. Tadi kita sudah cairkan dan sudah selesai semua,” kata Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo saat dikonfirmasi.