by

Tentang Divestasi Freeport, Penjilat Jokowi Tsamara Sebarkan Hoax

Tsamara Amany (IST)

Penjilat Joko Widodo (Jokowi) Tsamara Amany melalui akun Twitter-nya menyebarkan berita hoax tentang divestasi PT Freeport

Di akun Twitter Tsamara @TsamaraDKI menulis: “Lho yang kemarin heboh soal perpanjangan Freeport mana suaranya? Kok nggak bahas ini? Pak @Jokowi hebat, Indonesia punya 51% saham skrg,” tulis Tsamara.

Tsmara menulis seperti itu menanggapi kicauan dari pendukung Jokowi lainnya Saidiman di akun Twitter @saidiman: “50 tahun beroperasi di Indonesia, saham pemerintah di Freeport hanya 9,36%, sekarang disepakati jadi 51%. Terharu saya. #JokowiBekerja,” tulis Saidiman.

Baca juga:  Asosiasi Atletik Polandia Benarkan Atletnya Pinjamkan Bendera Polandia ke Zohri

Namun kicauan Tsamara dan Saidiman terbantahkan dari pernyataan PT Freeport telah sepakat divestasi saham Freeport 51 persen.

Juru Bicara Freeport Riza Pratama mengungkapkan, masalah divestasi merupakan satu dari empat poin negosiasi yang tengah dilakukan dengan pemerintah. Adapun, tiga poin lainnya yakni masalah kelanjutan operasional, pembangunan fasilitas pemurnian dan pengolahan (smelter), dan stabilisasi investasi dalam bentuk kebijakan fiskal.

“Seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya, semua poin dalam negosiasi adalah satu paket kesepakatan. Divestasi adalah salah satu dari empat poin negosiasi,” ujar Riza kepada CNNIndonesia.com, Selasa (22/8).

Baca juga:  Dhani Masuk Penjara, Politikus Demokrat: Elektabilitas Jokowi Hanyut Tenggelam & Tumbang

Sampai saat ini, lanjut Riza, negosiasi dengan pemerintah masih berlangsung dengan baik. “Masih berlangsung (negosiasinya),” jelasnya.

Wartawan senior Uni Lubis menyindir kicauan Tsamara. “Lagian siapa sih yg mikir bhw 51% itu dikasi gratis ke Pemr? Polos amat mikirnya?,” tulis Uni Lubis di akun Twitter @unilubis.

loading...

Loading...

News Feed