Asoy, Ini Video Obama-Istri Jokowi Cipika-Cipiki

Iriana, Presiden Jokowi, Barack Obama (IST)

Barack Obama cipika-cipiki dengan ibu negara Iriana Jokowi saat penyambutan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat (AS) di Istana Bogor, Jumat (30/6).

Obama hanya salaman biasa dengan Presiden Jokowi begitu juga dilakukan terhadap putra ketiga mantan Wali Kota Solo Kaesang Pangarep.

Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Jokowi dan Obama saat di Istana Bogor disuguhi sejumlah jajanan pasar seperti onde-onde, kue mangkuk, panada cakalang, hingga lemper ayam.

Menurut Bey, sajian-sajian itu menemani keduanya menghabiskan waktu sore ini dalam penerimaan resmi Jokowi terhadap Obama yang sedang berlibur bersama keluarga di Indonesia itu.

“Saat pembicaraan berdua itu menunya teh hangat, jajanan pasar. Geser ke dalam ditambah bakso kuah. Menurut yang menyajikan, dilahap habis dan selesai pembicaraan, Obama pulang,” ujar Bey di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017.

Baca juga:  PKS: LGBT Ancaman bagi Masyarakat Indonesia

Bey mengatakan, Jokowi dan Obama bersama-sama di Istana Bogor selama kurang lebih satu jam. Sebelumnya diberitakan, Obama tiba tepat pukul 15.30 WIB.

Secara berturut-turut, Jokowi dan Obama kemudian bersama-sama berjalan di ruangan koridor Istana Bogor, menikmati pemandangan asri halaman dalam Istana, hingga menaiki mobil golf untuk makan serta berbincang di Grand Garden Resto and Cafe.

Bey mengatakan, Jokowi dan Obama hanya terlalu lama berbincang sehingga jadwal selesainya acara pada pukul 16.15 WIB, agak molor menjadi 16.30 WIB.

“Keduanya duduk di ruangan terbuka pada pukul 15.45 WIB. Selama 10 menit mengobrol, tiba-tiba turun hujan. Kemudian bergeser ke dalam ruang tertutup, berbicara lagi sekitar 30 menit. Presiden Jokowi dijadwalkan pada pukul 16.15 WIB meninggalkan Istana, tapi melebar menjadi pukul 16.30 WIB,” ujar Bey.

Baca juga:  Ceramahnya Dianggap Provokatif & Fitnah, Pembela Kebhinnekaan Indonesia akan Laporkan Gus Nur ke Polisi

Bey mengaku tidak mengetahui hal yang diperbincangkan Jokowi dan Obama. Menurutnya, Obama juga hanya berkunjung dalam kapasitasnya sebagai teman Jokowi yang ia kenal saat masih menjabat sebagai Presiden AS. “Jadi ini kunjungan persahabatan. Saat berbicara juga mereka hanya berdua,” ujar Bey.

https://m.youtube.com/watch?v=AjWONr-pefw


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *