Silahturahmi ke Habib Ali, Sandiaga Mendapat Amanah Menebar Kebaikan

Sandiaga Uno saat berkunjung di kediaman Habib Ali, 27 Juni 2017 (Foto: Dok. Tim Anies-Sandi)

Sandiaga Uno Wagub DKI Jakarta terpilih mengatakan pentingnya dialog antar tokoh umat beragama untuk menjaga kerukunan di ibu kota. 

Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk rekonsiliasi pasca-Pilkada DKI Jakarta yang sempat memanas.

Hal itu disampaikan Sandiaga seusai berkunjung dari kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Menurutnya, dialog antarumat beragama sama pentingnya dengan dialog dengan gubernur dan wakil gubernur terdahulu.

“Jadi dialog kerukunan antar-umat beragama itu penting, selain mantan Gubernur dan Wagub, tapi ada keumatan,” ucap Sandiaga dalam rilisnya, Rabu (28/6/2017).

Saat bersilahturahmi ke kediaman Habib Ali, Sandiaga mendapat pesan untuk menebar kebaikan. Pesan itu disampaikan untuk menciptakan suasana sejuk sebelum dirinya dilantik nantinya.

“Dapat pesan dari habib untuk terus menebar kebaikan juga untuk satukan warga menuju Oktober harus dibuat suasana sejuk seperti Ramadan,” ungkapnya.

Habib Ali juga mengingatkan Sandiaga untuk dekat dengan ulama. Karena, hal tersebut merupakan salah satu akhlakul karimah, di mana adalah akhlak yang baik ke ulama. 

“Lalu Habib Ali pun menambahkan, dengan hubungan antara orang tua pemimpin dan seluruh warga Jakarta, sehingga bukan hanya ukhuwah islamiyah yang terbentuk tapi ukhuwah watoniyah,” tutup Sandiaga.