Ini Dia Video Jokowi Salah Ucapkan La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

Presiden Jokowi membuka Tanwir Muhammadiyah di Ambon (IST)
Presiden Jokowi membuka Tanwir Muhammadiyah di Ambon (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat salah mengucapkan kalimat La Hawla Wala Quwwata Illa Billah saat pembukaan Tanwir Muhammadiyah di Ambon.

Dalam video “‘LIVE Ambon’ Pidato Luar Biasa Pak Jokowi Di Acara Tanwir Muhammadiyah 2017” terlihat sekitar pada detik 34 mantan Wali Kota Solo tidak bisa mengucapkan kalimat La Hawla Wala Quwwata Illa Billah.

Selain itu, Jokowi dalam pembukaan tanwir menyebut Muhammadiyah bisa menjadi kekuatan transformatif lewat jalur pendidikan, kesehatan, dan aktivitas sosial lain yang selama ini dilakukan.

“Misi Islam berkemajuan ini harus dijaga terus. Kalau momentum ini kita jaga terus, gotong-royong, bisa menjadikan masyarakat yang maju, beradab, berdaulat, dan berkeadilan,” ujar Jokowi

Terkait pemerataan ekonomi untuk membawa kedaulatan dan keadilan, Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan kebijakan pemerataan ekonomi. Pada tahap awal, ada tiga fokus yang menjadi perhatian pemerintah.

“Pertama, reformasi agraria dan re-retribusi aset. Kedua soal akses keuangan dan permodalan. Ketiga, peningkatan sumber daya manusia,” papar Jokowi.

https://www.youtube.com/watch?v=C-Ffs0Omy-4