Kementerian Sekretaris Negara Hapus Video Saat Jokowi Salah Ucapkan La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

Presiden Jokowi dan pengurus Muhammadiyah (IST)
Presiden Jokowi dan pengurus Muhammadiyah (IST)

Dalam kanal Youtube resmi Kementerian Sekretaris Negara tidak menampilkan pidato Presiden Jokowi yang salah menyebut kalimat La Hawla Wala Quwwata Illa Billah.

Di kanal Kementerian sekretaris Negara berjudul “Peresmian Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah, Ambon” hanya diperlihatkan tempat pertemuan Tanwir Muhammadiyah dan pidato Jokowi yang memuji organisasi KH Ahmad Dahlan itu.

Di video itu tidak ditampilkan Presiden Jokowi yang mengucapkan Assalamu’alaikum Warhamatullah dan kesalahan ucap La Hawla Wala Quwwata Illah Billah.

Jokowi dalam pembukaan tanwir menyebut Muhammadiyah bisa menjadi kekuatan transformatif lewat jalur pendidikan, kesehatan, dan aktivitas sosial lain yang selama ini dilakukan.

“Misi Islam berkemajuan ini harus dijaga terus. Kalau momentum ini kita jaga terus, gotong-royong, bisa menjadikan masyarakat yang maju, beradab, berdaulat, dan berkeadilan,” ujar Jokowi

Terkait pemerataan ekonomi untuk membawa kedaulatan dan keadilan, Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan kebijakan pemerataan ekonomi. Pada tahap awal, ada tiga fokus yang menjadi perhatian pemerintah.

“Pertama, reformasi agraria dan re-retribusi aset. Kedua soal akses keuangan dan permodalan. Ketiga, peningkatan sumber daya manusia,” papar Jokowi.


2 comments

  1. hahahahahah mngakak ajalah, yg busuk akan ketahuan juga, sepintar pintarnya umpetin bangke tetap akan kecium, malu ya sampai di hapus

Comments are closed.