Petisi Pencopotan Kapolda Jabar Membludak

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan (IST)
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan (IST)

Petisi pencopotan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan terus bertambah dan makin membludak. Berdasarkan laporan Aktual, pada Ahad (15/1) petisi ini mencapai 35.340 suara hingga pukul 23.00 WIB. Petisi pada laman www.change.org itu diinisiasi akun ‘Rakyat Bergerak.

Dalam pengantarnya, Rakyat Bergerak menyampaikan tuntutannya agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengganti Kapolda Jabar sebab diduga membekingi Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Lembaga Swadaya Masyarakat yang pada Kamis (12/1) lalu melakukan penyerangan terhadap anggota Front Pembela Islam (FPI).

Baca juga:  DPR Minta Kapolda Jabar Dicopot

“Menurut kami ini tidak wajar, jelas ini ada aroma untuk membenturkan rakyat dengan rakyat. Kami ingin agar Ketua Dewan Pembina Harian LSM GMBI yang juga merupakan Kapolda Jabar untuk bertanggung jawab atas perilaku anarkis yang dilakukan LSM-nya,” demikian pengantar petisi dimaksud.

Selain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, petisi juga ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Ketua MPRI RI Zulkifli Hasan serta Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Aktual)

Baca juga:  Acara GP Ansor, Puan Ceritakan Kecintaan Bung Karno terhadap NU