Pendukung Ahok Sangat Rasis, Ini Buktinya

Akun Twitter  Cyril Raoul Hakim (IST)
Akun Twitter
Cyril Raoul Hakim (IST)

Pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat rasis dengan menyebut seorang keturunan Cina dan non muslim tak berhak mengkritisi mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Urusan persidangan tentang penodaan agama Islam, ngak usah juga kamu tunggangi untuk serang Ahok. Ngak pas buat kamu yang Cina dan nonMuslim juga,” kata pendukung Ahok, Cyril Raoul Hakim di akun Twitter-nya @chicohakim.

Chiko mengomentari itu setelah seorang artitek bernama Elisa Sutanudjaja di akun Twitter-nya @elisa_jkt menuliskan: “Jangan lupa pada ibu2 di Pasar Ikan/Aquarium yang menangis saat penggusuran #JakartaMenangis hanya 9 hari dari Surat Peringatan atau SP.”

Elisa membalas pernyataan Chiko: “Pak, dibaca tuh 2 twit berikutnya. Itu serial twit pakai reply. Dan gak usah bawa agama dan ras saya juga sih. Utk apa gunanya?”

Pernyataan Chiko mendapat tanggapan dari Ratna Puspita di akun Twitter @napuspita: “pak, kalau merasa diserang balas pakai argumen donk. Kok bawa-bawa agama dan suku. Sayangi kredibiltas bapak.

Chiko pun menanggapi Puspita: Persidangan jelas soal penodaan agama. Ahok menangis sedih disangkakan menghina Al Quran. Digunakan Elisa untuk serang. Siapa yang bawa agama.

Beberapa netizen pun menilai mantan istri Wanda Hamidah itu telah rasis dengan memberikan pernyataan kepada Elisa sebutan China dan nonmuslim.