Banyak Impor dan Penggusuran, Prabowo Tegaskan Indonesia Belum Merdeka

Suryo Prabowo (IST)
Suryo Prabowo (IST)

Saat ini sejatinya bangsa Indonesia belum merdeka karena berbagai produk dalam negeri termasuk kebijakan banyak impor dari negara lain, termasuk membanjinya tenaga asing di Indonesia.

“Meski sudah berusia 71 tahun, tapi…bagaimana bisa dibilang merdeka,” kata mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo di akun Facebook-nya.

Kata Prabowo, Indonesia belum merdeka karena ideologi, politik (demokrasi), ekonomi, sosia, budaya seluruhnya impor dari negara lain. “Begitu pula pangan, energi dan manufaktur semuanya masih tergantung dari negara lain,” kata Prabowo.

Kata Prabowo, saat ini bangsa Indonesia belum merdeka bisa juga terlihat rakyat miskin digusur dengan cara-cara yang tidak manusiawi.

“Sebaliknya orang-orang kayanya lebih percaya menyimpan uangnya, dan menyekolahkan anak-anaknya di luar negeri. Sementara itu mereka yang terpelajar lebih pandai berbahasa asing, daripada bahasa daerahnya masing-masing,” ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo, belum lagi bila melihat hutang dari luar negeri yang semakin menumpuk dan banyaknya tenaga kerja asing yang membanjiri lapangan kerja rakyat kita.

“Kemerdekaan Indonesia bisa-bisa cuma impian belaka,” pungkasnya.