by

Ahok Siapkan serangan Balik, Rizal Ramli Lengser dari Menteri?

Rizal Ramli dan Ahok (IST)
Rizal Ramli dan Ahok (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemungkinan akan menyiapkan serangan balik yang cukup mematikan kepada Menko Maritim Rizal Ramli setelah ia dituding cengeng oleh mantan aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) tersebut.

“Ahok itu orangnya tidak mau kalah. Politik Ahok menyerang dan kemungkinan besar minta Jokowi untuk mencopot Rizal Ramli karena dianggap menghalangi proyek reklamasi. Selain itu, Rizal juga terkena isu suka buat polemik dengan menteri lainnya,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Jumat (15/7).

Kata Yazid, selama ini, hubungan Ahok dan Jokowi sangat baik bahkan kasus-kasus hukum yang diduga melibatkan orang nomor satu di Jakarta sama sekali tidak tersentuh. “Kasus hukum yang melibatkan Ahok tidak tersentuh kasus hukum membuktikan Ahok dengan Jokowi sebagai penguasa,” papar Yazid.

Baca juga:  Lagi, Kompas Online Sudutkan FPI Terkait Pengusiran Ahok

Yazid mengatakan, kemungkinan Rizal Ramli dicopot dari menteri terlebih lagi isu santer reshuffle kabinet menyebutkan Menko Maritim ini tidak kompak dengan anggota kabinet lainnya. “Kalau Rizal Ramli ditendang bukti kuatnya pengaruh Ahok terhadap Jokowi,” jelas Yazid.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan alasannya melapor kepada Presiden Joko Widodo perihal pemberhentian reklamasi Pulau G.

Sebelumnya, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta Basuki untuk tidak cengeng dengan terus mengadu kepada Jokowi, terutama tentang pemberhentian reklamasi Pulau G.

“Ini kan proses hukum, Anda (Rizal) kalau cuma ngomong doang di media memutuskan membatalkan sebuah izin. Ya saya kira, (pemberhentian reklamasi Pulau G) harus tertulis dong, kalau enggak tertulis, ya saya harus tanya,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta Basuki, Kamis (14/7).

loading...

Loading...

News Feed