Ini Dia Bukti Ahok Berbohong Terkait Kawasan Luar Batang

Surat penertiban kawasan Luar Batang (IST)
Surat penertiban kawasan Luar Batang (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan kebohongan publik terkait kawasan Luar Batang termasuk Masjid keramat Luar Batang.

Dalam surat yang tersebar di kalangan wartawan, dan ditandatangani Camat Penjaringan Abdul Khalit disebutkan wilayah yang akan dibongkar meliputi RW 1, 2, 3 dan 4 kawasan sekitar Luar Batang, Penjaringan.

Adapun poin yang disebutkan, pertama revitalisasi kawasan Sunda Kelapa, Museum Bahari dan Kawasan Luar Batang akan dilaksanakan dengan merelokasi warga yang mendirikan bangunan tanpa izin pada tanah aset pemprov DKI Jakarta, lalu akan membangun tanggul penahan rob air laut.

“Kepada warga yang menempati lahan pemprop agara segra membongkar bangunannya dan pindah ke rusun yang telah disediakan oleh Pemprov,” demikian bunyi poin kedua dalam surat itu.

Sementara kepada para penduduk luar Jakarta yang mengontrak agar segera cari kontrakan baru. Keempat, para pemilik bangunan segera membongkar sendiri yang berada di atas tanggul/badan air laut/saluran/kali.