Hanya Era Jokowi, Bisa Jadi Paskhas TNI AU Diminta Benerin Kabel Sutet

Paskhas TNI AU (IST)
Paskhas TNI AU (IST)

Saat ini TNI baik AD, AL dan AU mengalami degradasi di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Mereka bekerja tidak sesuai dengan tugasnya.

“Hanya di era Jokowi anggota TNI baik AD, AL dan AU mengalami degradasi yang luar biasa. TNI AD disuruh ikut operasi penertiban Kalijodo, Pasukan Katak TNI AL disuruh membersihkan gorong-gorong, bisa jadi anggota Paskhas TNI AU benerin kabel sutet,” sindir pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Sabtu (5/3).

Baca juga:  Politikus Gerindra Sebut Kejatuhan Penguasa Makin Dekat

Menurut Muslim, Rezim Jokowi telah membuat citra TNI menjadi buruk dan tidak disegani negara lain. “Negara lain akan melihat kerja TNI sangat buruk mengurusi hal-hal yang sepele. Padahal TNI kita inginnya berwibawa di mata internasional,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, kekuatan TNI harusnya melakukan perlawanan terhadap penguasa yang telah menjadikan alat pertahanan negara itu menjadi lemah dan terhina. “Para jenderal purnawirawan sudah bersuara, tinggal pemegang kendali TNI bergerak untuk protes ke Jokowi,” pungkas Muslim.

Baca juga:  Akui Dapat Informasi Intelijen Daleman Parpol, Tim Kajian API: Kejahatan Politik Jokowi dan Harus Dimakzulkan