_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"https://suaranasional.com","Category":"https://suaranasional.com/category/gadget/aplikasi/","Archive":"https://suaranasional.com/2017/10/","Post":"https://suaranasional.com/2017/10/24/alumni-yaman-dugaan-kritikan-katib-aam-pbnu-ke-habib-umar-punya-tujuan-baik/","Page":"https://suaranasional.com/karir/","Attachment":"https://suaranasional.com/2017/10/24/alumni-yaman-dugaan-kritikan-katib-aam-pbnu-ke-habib-umar-punya-tujuan-baik/1d1c0a62f473044d47f0092cf539408c-jpg/","Nav_menu_item":"https://suaranasional.com/2017/09/26/politik/","Vecb_editor_buttons":"https://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Tuesday , 24 October 2017
Breaking News
Home > Kesehatan > Efek Negatif Nonton TV Lebih Dari 3 Jam Sehari, Berbahaya!

Efek Negatif Nonton TV Lebih Dari 3 Jam Sehari, Berbahaya!

Ilustrasi. Foto: Pixabay

Ilustrasi. Foto: Pixabay

Media televisi salah satu hiburan masyarakat merupakan media elektronik yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Acara yang menarik seperti pendidikan, film terbaru, talkshow atau berita artis favorit, membuat kita selalu ingin menontonnya setiap hari.

Ternyata ada fakta ilmiah yang membuktikan tentang efek negatif menonton TV bisa berakibat buruk bagi kesehatan?.

JAMA Psychiatry menerbitkan sebuah studi yang menemukan, bahwa menonton TV berlebihan ditambah dengan aktifitas fisik terlalu sedikit saat masih muda terkait dengan fungsi kognitif yang lebih buruk di usia pertengahan.

Studi yang melibatkan 3.247 pria dan wanita pada rentang usia 18-30 tahun. Penelitian tersebut dilakukan selama 25 tahun. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang menonton TV lebih dari tiga jam per hari mendapatkan hasi buruk saat tes melakukan otak. Hal itu diperburuk dengan minimnya kegiatan fisik.

“Kebanyakan orang tidak khawatir tentang kesehatan kognitif mereka ketika mereka masih muda. Tapi studi ini menunjukkan bahwa mengurangi waktu menonton TV dan terlibat dalam aktifitas fisik penting untuk kesehatan kognitif pada setiap tahap kehidupan Anda,” tulis, Tina D. Hoang, MSPH, seperti kami lansir dari Glamour, Rabu (23/12/2015).

loading...
loading...


About Ibnu Maksum