Terbongkar, Bos Freeport Bertemu Keluarga Kalla

tambang-freeportWakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan bahwa Chairman Of The Board Freeport McMoran Inc, James R Moffet atau Jim Bob, pernah mengadakan pertemuan dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Ia tidak tahu siapa inisiator pertemuan tersebut. Yang pasti, Jim Bob-lah yang datang menemui keluarga JK.

“Informasi ini sahih (valid), kami dapatkan langsung dari sumber terpercaya yang melihat langsung pertemuan itu,” terang Andre saat dihubungi, Kamis (17/12) sebagaimana dikutip dari aktual.com.

Baca juga:  FNPI: Tangkap & penjarakan Luhut!

Keluarga JK itu disebutkan dia ada dua orang, yakni Erwin Aksa dan adik iparnya Aksa Mahmud. Waktu itu, Jim Bob yang menurutnya tengah melakukan kunjungan ke Indonesia menemui Erwin Aksa dan Aksa Mahmud pada sore hari.

“Pertemuan terjadi pada sore hari, waktu itu James Moffet yang datang ke Menara Karya di lantai 10,” jelas Andre.

Sejalan dengan kegaduhan laporan Menteri ESDM Sudirman Said yang berujung pada mundurnya Ketua DPR Setya Novanto, ia mengingatkan agar pertemuan itu juga ditelisik. Apalagi, dua orang yang ditemui Jim Bob bukan pejabat negara. Sementara perpanjangan PT Freeport Indonesia sendiri sesuai aturan berada ditangan pemerintah.

Baca juga:  Tanggapi Kisruh Freeport, Ini Sikap Jokowi