PDIP Loyo Kasuh Setnov, Dapat Kucuran Uang?

Ketua DPR Setya Novanto (IST)
Ketua DPR Setya Novanto (IST)

Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menuding PDIP di Mahkamah Kehormatan Dewan mulai goyah sikapnya dalam sidang etik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Dari tiga anggota PDIP di MKD, kata dia, hanya satu yang ngotot Novanto dijatuhi sanksi, yakni Junimart Girsang.

Ruhut mengaku kaget saat PDIP kemarin mengganti Marsiaman Saragih dengan Risa Mariska. “Mariska baru. Saya dengar semua di bawah kendali Sekjen PDIP,” kata Ruhut di gedung DPR, Selasa, (15/12).¬† Sekretaris Jenderal PDIP adalah Hasto Kristiyanto.

Ruhut mengatakan sudah menyampaikan kepada Junimart untuk mengajak Mariska bergabung dengan kubu yang ingin Novanto dihukum. “Ajaklah, ketuklah Junimart, kadernya Mariska itu. Enggak bisa dipengaruhi? Kata Junimart, enggak bisa, Bang. Di bawah kendali Hasto mereka itu. Tolong diuberlah Hasto itu,” ujarnya.

Dari hasil hitung-hitungan bersama Junimart, Ruhut mengatakan saat ini ada tujuh yang mendukung Novanto dihukum. “Kalau Mariska bisa kalian pencet, kita menjadi delapan. Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera sama kita, jadi masih ada harapan. Kita katakan kepada mereka, ketuk hati mereka,” tuturnya.