Gila, Luhut Lindungi Mega dari Jerat Hukum Kasus BLBI

Luhut Pandjaitan dan Jokowi (KOMPAS)
Luhut Pandjaitan dan Jokowi (KOMPAS)

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan yang menyatakan kasus BLBI tutup buku menandakan ia melindungi Megawati Soekarnoputri.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam keterangan kepada suaranasional, Jumat (16/10). “Luhut loyal ke Jokowi dan Megawati. Luhut sudah perlihatkan loyalitasnya dengan menempatkan anak buahnya di KPK sebagai Deputi Penindakan,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, sikap Luhut menunjukkan bekerja bukan untuk bangsa dan negara tetapi pada penguasa. “Harusnya bekerja bukan untuk penguasa, tetapi negara dan bangsa,” papar Muslim.

Muslim meminta Luhut mundur dari jabatannya karena telah menghentikan kasus BLBI. “Mulai dari penempatan orangnya di BLBI, dan pernyataan Luhut, bisa diindikasikan, Luhut menghentikan BLBI,” pungkas Muslim.

Sebelumnya, Menkopulhukam Luhut Panjaitan kasus dugaan korupsi BLBI sudah tutup buku. “Tidak ada urusannya (RUU Pengampunan Nasional) dengan BLBI. BLBI sudah selesai sudah tutup buku, kita berbicara dana-dana kita yang ada di luar negeri dan mereka tidak mau membawa ke dalam negeri,” kata Luhut.