by

Kabinet Jokowi-JK Mirip Kawanan Anjing Lapar

-Uncategorized
Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang dikenal dengan Kabinet Kerja sudah terlihat saling berebut proyek dan tidak padu.

“Kabinet Jokowi – JK mirip kawanan anjing lapar yang saling cakar-cakaran untuk berebut tulang dari belas kasih para majikan aseng,” kata Ketua Progres 98 Faizal Assegaf dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (122/9).

Menurut Faizal, setiap hari rakyat diperlihatkan melalui media terjadi pertengkaran di antara anggota Kabinet Kerja.

“Tidak heran bila setiap hari media memberitakan “perilaku peranjingan”, bertengkar dan penuh tipu muslihat,” papar Faizal.

Selain itu, kata Faizal, Istana yang ditempati Presiden Jokowi seperti kandang yang berbau busuk. “Alhasil, Istana Negara tidak lebih adalah kandang yang berbau busuk, menjijikan dan sangat memalukan sekali,” pungkas Faizal.

Faizal mengatakan, rakyat yang cerdas tidak akan mau terjebak dalam modus-modus penipuan atas nama kekuasaan yang ingkar janji dan munafik.

Sebelumnya, Menkopulhukam Luhut Panjaitan menegur dengan keras Menkumham Yasonna Laoly karena tahanan Gayus Tambunan bisa berada di sebuah restoran.

Menurut Luhut, yang bertanggungjawab keberadaan Gayus yang ada di luar tahanan itu Menkumham Yasonna Laoly.

Luhut akan mempertanyakan sistem pengawalan napi juga sistem keamanan di dalam Lapas. Dia juga akan menelusuri kemungkinan pegawai Lapas yang nakal.

“Saya dengar banyak orang yang di penjara di Sukamiskin pada keluar. Kita lihat dulu, saya belum lihat dan baru dengar laporannya. Nanti kalau saya sudah tahu, saya beritahu,” jelasnya kepada wartawan di JS Luwansa, Jakarta, Senin (21/9) siang.

Keributan juga diutarakan Menteri Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli terkait keberadaan Direktur Utama Pelindo II RJ Lino.

Sebagaimana diberitakan Harian Nasional,  setelah dilantik sebagai Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli akan tetap kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah.

“Kamu kan tahu saya bagaimana,” kata Rizal Ramli kepada wartawan yang bertanya apakah akan tetap kritis seperti saat di luar pemerintahan, sesaat setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/8).

Loading...
Loading...

loading...