Biar Efektif, Effendi Simbolon Harus Galang Pemakzulan Jokowi di DPR

Effendi Simbolon (IST)
Effendi Simbolon (IST)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolan tidak terlalu banyak membuat pernyataan di media yang meminta Presiden Jokowi mundur. Lebih efektif, Effendi Simbolon menggalang pemakzulan Presiden Jokowi di DPR.

“Kalau hanya meminta mundur anak SD pun bisa. sebagai anggota DPR. Effendi Simbolon bisa menggalang anggota DPR bahkan di tubuh PDIP untuk memakzulkan Jokowi,” kata pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (1/9).

Huda melihat pernyataan Effendi Simbolon tidak akan efektif dalam menghadapi Presiden Jokowi. “Kalau saya melihat pernyataan Effendi Simbolon ini seperti pemain sinetron, seolah-olah PDIP ingin Jokowi jatuh padahal tidak. Dan peran seperti itu dijalankan Effendi Simbolon,” papar Huda.

Huda pun mencurigai, PDIP sengaja menjalankan sebuah sinetron agar masyarakat masih simpati terhadap PDIP di mana saat ini pemerintahan dikuasai partai berlambang Banteng Moncong Putih.

“Kalau pemerintahan Jokowi buruh yang terkena imbas itu PDIP. Kalau pemerintahan baik, PDIP tidak kena dampak positifnya. Maka PDIP menjalankan sebuah drama yang dijalankan Effendi Simbolon dan kawan-kawannya,” papar Huda.

Baca juga:  "Hari Santri Tanpa Rebut Freeport tak Ada Artinya"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *