by

Dalam Menghadapi PKI Rezim Jokowi tak Segarang ke Teroris, Ada Apa?

Berbagai atribut PKI muncul di era Presiden Jokowi (IST)
Berbagai atribut PKI muncul di era Presiden Jokowi (IST)

Pemerintah dalam menghadapi kemunculan Partai Komunis Indonesia (PKI) harusnya sama seperti terhadap teroris.

“Harusnya sama (penanganan terorisme dengan komunis). Karena asumsinya secara faktual, potensial dan aktual mengancam stabilitas epolesosbud hankam,” kata Direktur The Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA), Harits Abu Ulya dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (18/8).

Menurut Harits, dalam menghadapi kemunculan PKI harus menggunakan pendekatan persuasif. “Yakni penyadaran kepada keluarga komunis, di samping pemerintah melakukan edukasi ke masyarakat melalui berbagai wasilah yang memungkinkan tentang bahayanya ideologi komunis,” ungkap Harits.

Lanjut Harits, pemerintah harus menindak tegas para ideolog, propagandis dan orang-orang yang secara aktif terlibat dalam penyebaran ideologi yang berbahaya ini.

Simbol PKI, muncul dalam kirab budaya perayaan Kemerdekaan RI ke-70 di Pamekasan, Madura Jawa Timur. Ada peserta yang membawa atribut bergambar palu dan arit warna merah, yang merupakan lambang PKI.

Diketahui juga, ada yang membawa poster bergambar tokoh PKI, seperti D.N. Aidit, Letkol Untung, dan Chairul Saleh. Pihak keamanan langsung memusnahkannya.

loading...

Loading...
Baca juga:  Didukung The New York Times Berantas Islam Radikal, Jokowi Jalankan Agenda Amerika

News Feed