by

Hal ini Paling Ditakutkan Pria saat di Atas Ranjang

Ilustrasi Mr P (IST)
Ilustrasi Mr P (IST)

Pria dikenal sebagai sosok pelindung wanita. Karena alasan inilah, pria kadang ingin menunjukkan keperkasaannya kepada lawan jenis.

Namun dibalik penampilannya yang terkesan macho, beberapa pria ternyata memiliki ketakutan atas hal-hal tertentu tentang kemampuan mereka di atas ranjang.

Berikut adalah beberapa kekhawatiran pria mengenai masalah seksual:

1. Takut impotensi
Kecemasan akan impotensi berada di urutan pertama dari semua ketakutan seksual yang mengganggu pria. Ironisnya, pria harus mengetahui bahwa ketakutan itu sendiri merupakan penyebab terbesar dari impotensi.

Dalam banyak kasus yang ditemukan, 90 persen dari kasus impotensi penyebabnya adalah psikogenik (fakor psikologis) dan hanya di 10 persen dari biologis.

2. Takut tidak mampu memuaskan pasangannya
Sebagai pasangan, belajarlah untuk menerima satu sama lain serta menyadari bahwa masing-masing memiliki kebutuhan seksual tersendiri, dengan demikian ketakutan akan hal ini akan berkurang.

3. Takut kehilangan kontrol diri
Banyak pria yang merasa bahwa mereka mencintai istri dan berkomitmen pada pernikahan mereka. Faktanya, tertarik pada wanita lain mungkin sudah bukan hal yang aneh lagi untuk pria.

Baca juga:  Ini Dia Cara Tingkatkan Gairah saat Hubungan Badan

Banyak orang lain takut bahwa mereka mungkin tidak dapat mengendalikan diri jika mereka kebetulan berada di situasi yang mengundang untuk melakukan perselingkuhan. Beberapa pria merasa, mereka harus berjuang terus-menerus untuk menyeimbangkan antara dorongan libido dan komitmen mereka dalam pernikahan.

4. Takut istri tertarik pada pria lain
Suami mendominasi kehidupan keluarga dan saat itu ia pasti tidak ingin kehilangan istrinya untuk orang lain. Dia akan selalu dibayangi oleh perselingkuhan dan membuatnya ketakutan. Perasaan posesif dan kecemburuan menyebabkan kecemasan yang tidak berujung.

5.  Takut ejakulasi dini
Penyebab ejakulasi dini hampir selalu karena psikogenik. Masalah ini terlihat pada pria dari segala usia, dan kecemasan atas kemungkinan mengalami ejakulasi dini seakan menjadi mantra yang tidak bisa dihilangkan. Hal inilah yang memicu rasa khawatir tidak dapat memuaskan pasangannya.

Baca juga:  Cara Merawat Bulu Kemaluan Pria

6. Takut dianggap tidak normal
Banyak pria ingin tahu apakah mereka menyerupai orang-orang lain dalam perilaku seksual dan mereka khawatir apabila perilaku seks mereka dianggap tidak normal oleh orang lain.

Yang harus diperhatikan adalah apakah sang pria menyakiti diri sendiri atau pasangannya dengan perilaku seksual mereka. Jika kedua pasangan sama-sama menikmatinya, maka tak ada yang salah dengan perilaku tersebut.

7. Takut ukuran penis terlalu ‘kecil’
Sebagian laki-laki selalu menganggap ukuran penis sebagai parameter untuk kejantanan dan kemampuan seseorang untuk memuaskan pasangannya.

Pertama-tama, kepuasan wanita tidak tergantung pada ukuran penis. Sebaliknya, terlalu besar dapat menjadi masalah, dalam hal ini bisa menyakiti pasangan. Jadi jangan khawatir akan hal ini.

Kunci utama untuk mengatasi masalah kecemasan seksualitas yaitu dengan melakukan pemahaman diri yang matang dan kerjasama yang baik dengan pasangan. Jika ketakutan tersebut masih ada, bantuan dari profesional mungkin diperlukan.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed