Atas Saran Dukun Kepercayaanya, Jokowi Pindah ke Istana Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Solo Pos)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Solo Pos)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan pindah ke Istana Bogor. Kepindahan ini atas saran dukun kepercayaannya.

Demikian dikatakan praktisi metafisika, Ki Gendeng Pamungkas, Senin (9/2).

Menurut Ki Gendeng, dukun Jokowi menganggap Istana Merdeka membawa sial yang mengakibatkan Jokowi tidak bertahan sampai lima tahun.

Kata Ki Gendeng, Jokowi beranggapan Istana Bogor mempunyai kekuatan dari Prabu Siliwangi.

“Jokowi ingin mendapatkan kekuatan Prabu Siliwangi, makanya dia pindah ke Istana Bogor. Selama di Istana Merdeka, Jokowi sudah melakukan berbagai ritual termasuk semedi di ruang Bung Karno, tetapi merasakan adanya kesialan,” papar Ki Gendeng.

Ki Gendeng mengutarakan, pindahnya Jokowi ke Istana Bogor justru akan mempercepat mantan Gubernur DKI Jakarta turun dari jabatannya.

“Biarkan saja, Jokowi pindah ke Istana Bogor. Jokowi pun akan lengser karena alam sudah tahu sifat rakus Jokowi,” pungkas Ki Gendeng.

Sebagaimana diberitakan berbagai media, Presiden Jokowi berkeinginan memindahkan kantornya ke Istana Bogor, semakin menguat. Pihak Istana dan Walikota Bogor Bima Arya membenarkan hal itu.

“Ya memang permintaan presiden demikian,” beber Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Protokol Istana Kepresidenan, Endang Sumitra.
    
Keinginan itu pun disambut baik Pemkot Bogor. Walikota Bogor Bima Arya bahkan sudah mengambil start lebih awal, dengan bertatap muka dengan Mensesneg Pratikno di Istana Bogor kemarin. Pertemuan itu guna mengintegrasikan pembangunan Kota Bogor, Istana Bogor, dan Kebun Raya.