Terkait Musibah AirAsia, Jokowi tak Keluarkan Kata Innalillahi

Joko Widodo atau Jokowi
Joko Widodo atau Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak mengeluarkan kata-kata yang mengandung nilai spiritual terkait musibah jatuhnya pesawat AirAsia.

“Mungkin akan sangat elok Jokowi memulai & menutup press conference dengan ucap Salam, atau sekedar “Innalillahi..” Jadi ingat Preambule UUD,” kicau dosen hukum UII Masnur Marzuki di akun Twitter-nya, @MasnurMarzuki.

Masnur pun melihat, Jokowi belum mengeluarkan beberapa kalimat yang menunjukkan sikap religiusnya di saat terjadi musibah.

“Apa saya yang kurang detail menyimak, tak sekalipun keluar kata Allah, Tuhan atau dimensi theologis lainnya dari press conference Jokowi. Bahkan mengucapkan sekedar penutup wassalamualakum warohmatullah saja tak keluar dari mulut Presiden di negara dengan mayoritas muslim ini,” tulis @MasnurMarzuki.

Baca juga:  Guru Besar Undip: Negara Hukum Berubah Jadi Negara Polisi

Masnur pun membandingkan religiusitas Jokowi saat bertarung dalam kontestasi Pilpres. “Kita masih ingat debat Capres, kata demi kata begitu detail diamati pakar komunikasi. Waktu itu Jokowi ucap sholawat. Kini? Kita kena musibah.Kita tengah ditempa musibah, dan sayangnya ini bukan musim kampanye. Dan presiden hanya menampilkan religiusitasnya saat kontestasi Pilpres,” tulis @MasnurMarzuki.

Baca juga:  Politikus PDIP Ini Tantang KPK untuk Tangkap Dirinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *