Muktamar PKB Tandingan Ditunda, Aktivis Politik: Tak Punya Duit

Muktamar PKB tandingan ditunda karena tidak punya duit bukan menunggu arahan PBNU. Banyak yang menolak memberikan bantuan dana terhadap muktamar PKB tandingan.

“Proposal yang diedarkan Lukman Edy Cs ngak cair. Jadi muktamar PKB tandingan ditunda. Mereka tidak punya duit,” kata Aktivis Politik Rahman Simatupang kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (1/9/2024).

Kata Rahman, masyarakat dan warga Nahdliyyin akan menolak muktamar PKB tandingan. “Legitimasi muktamar PKB tandingan di mata warga Nahdliyyin sudah tidak ada,” paparnya.

Lukman Edy Cs, kata Rahman hanya mencari duit dengan mencoba mengadakan muktamar PKB tandingan. “Lukman Edy Cs hanya merusak PKB dengan mengadakan muktamar tandingan PKB,” tegas Rahman.

Koordinator kelompok Fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhamad Lukman Edy menyatakan kubunya menunda muktamar ulang di Jakarta pada 2-3 September 2024. Dia menyebut langkah itu dilakukan usai Fungsionaris PKB bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU.

“Ditunda sampai ada arahan PBNU,” ujar eks Sekjen PKB Lukman Edy, Jakarta, Minggu, 1 September 2024.

Muktamar tandingan ini seharusnya digelar pada 2-3 September 2024. Namun, Lukman menegaskan pelaksanaan muktamar tetap akan digelar di Jakarta. Tinggal menunggu waktu yang tepat.

“Yang jelas di Jakarta,” ujar dia.

Lukman menuturkan secara teknis dan materi, pihaknya sudah siap untuk pelaksanaan muktamar tandingan.