NasDem Tegaskan Dukung Pemerintahan Prabowo

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan partainya bagian dari pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. NasDem akan mendukung jalannya pemerintahan baru melalui Parlemen.

Viktor menekankan NasDem tetap berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran sekalipun tak mengirimkan nama untuk mengisi kabinet.

“Ini tidak perlu lagi dipertanyakan seperti ini karena sudah dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem pada saat KPU telah menetapkan Presiden terpilih, sejak itulah NasDem telah bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto,” kata Viktor kepada wartawan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Viktor menegaskan NasDem juga terlibat serius dalam pemerintahan Prabowo nantinya. Dia mengatakan NasDem siap mengawal pikiran, visi, dan misi Prabowo lewat jalur Senayan.

“Lalu hari ini apakah NasDem itu terlibat serius secara fisik? Ya jelas, NasDem memiliki 69 anggota DPR di parlemen. Karena itu dukungan secara fisik, pikiran, tenaga, semua akan diberikan lewat 69 anggota DPR itu untuk mendukung pemerintah sehingga pikiran-pikiran, visi, misi Presiden Prabowo Subianto akan dapat dibantu lewat pikiran-pikiran 69 orang ini secara fisik akan bergabung di DPR,” kata eks Gubernur NTT itu.

Viktor berharap tak ada lagi pertentangan apakah NasDem hadir secara fisik di pemerintahan Prabowo atau tidak. Dia menyebutkan 69 anggota DPR NasDem bergabung dalam pemerintahan Prabowo.

“Karena itu tidak lagi ada dipertentangkan apakah secara fisik ada di pemerintahan atau tidak, secara jelas bahwa 69 orang anggota DPR ini bergabung dalam pemerintahan presiden Prabowo Subianto untuk membantu mendukung agar visi misi Bapak Presiden dapat dilakukan dengan dukungan Partai NasDem lewat 69 orang anggota DPR tersebut,” ujar Viktor.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News