Ketua MPR akan Telepon Anies dan Ganjar untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo diharapkan datang dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami akan telepon dan kami akan minta dengan hormat beliau-beliau untuk bisa hadir pada tanggal 20 Oktober,” kata Ketua MPR Ahmad Muzani saat ditemui di kompleks gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Selain mantan calon presiden, Muzani mengatakan dia juga akan menyampaikan secara langsung permintaan untuk hadir kepada mantan calon wakil presiden Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar. Adapun undangan untuk mantan pesaing Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tersebut, kata Muzani, sudah disiapkan.

Meski sudah ada undangan resmi, Muzani akan tetap menelepon dan meminta secara langsung kehadiran mereka di acara pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. “Undangan sudah siap dan tadi sudah kami cek secara keseluruhan. MPR sudah siap mengenai acara lima tahunan ini. Undangan sudah kami cek, sudah diterima oleh masing-masing kandidat, Mas Ganjar, dan yang lainnya,” katanya.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memastikan bakal hadir di acara pelantikan presiden dan wakil presiden bila menerima undangan. “Pastinya hadir bila diundang. Pasti akan datang,” kata juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, saat dihubungi pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Adapun Muhaimin juga menyatakan kesiapannya untuk hadir jika mendapatkan undangan. Ketua Umum PKB ini belum bisa memastikan apakah akan datang bersama mantan pasangannya di Pilpres 2024. “Belum tahu, apakah akan bareng Mas Anies. Belum dibicarakan,” kata Muhaimin saat ditemui di acara rapat koordinasi nasional legislatif PKB, di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News