Beredar Kabar Kaesang Jadi Anggota Kabinet di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Saat ini beredar kabar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep (Kaesang) menjadi anggota kabinet Prabowo-Gibran.

“Kaesang masuk kabinet. Itu pun bisa berubah pada 20 Oktober 2024,” kata sumber di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang tidak mau disebut namanya kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (12/10/2024).

Sumber itu mengatakan, Kaesang menjadi anggota kabinet pemerintahan Prabowo menjadi simbol keberlanjutan. “IKN akan tetap dilanjutkan pemerintahan Prabowo,” ungkapnya.

Kata sumber itu, anggota KIM tidak mempermasalahkan Kaesang menjadi anggota kabinet Prabowo. “PSI sendiri pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” tegasnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep ditanya wartawan di Kebumen soal kans dirinya menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Begini jawaban Kaesang.

“Semua kami serahkan hak prerogatifnya kepada Pak Prabowo,” kata Kaesang saat ditemui di sela acara deklarasi dukungan Pilkada di GOR Joko Sangkrip, Desa Kuwarisan, Kutowinangun, Kebumen, Rabu (9/10/2024), dikutip dari detikJateng.

Saat itu wartawan menanyakan apakah Kaesang ingin jadi menteri di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dalam acara di GOR Joko Sangkrip, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta pengurus, relawan, hingga simpatisan supaya memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

“Yang pasti kita berharap salah satu lumbung suara kami untuk Pak Luthfi itu adalah Kebumen. Saya titip Pak Luthfi dan Gus Yasin ya. Ojo nganti keliru, ojo kuwalik-walik, nek kuwalik sing menang sebelah (Jangan sampai keliru, jangan terbalik-balik, kalau terbalik yang menang pihak sebelah),” kata Kaesang di hadapan seluruh hadirin.

Sementara itu, dilansir detikNews, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan nama kabinet akan diumumkan langsung oleh Prabowo pada 20 Oktober 2024.

“Nama kabinet akan disampaikan oleh Pak Prabowo sendiri pada saat pengumuman nama-nama kabinet pada tanggal 20 Oktober,” kata Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10), dikutip dari detikNews.

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News