Relawan Baju Rido: Ridwan Kamil-Suswono akan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta 2024

Pasangan calon (Paslon) Ridwan Kamil-Suswono akan menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024. Paslon nomor urut satu akan menang 60 persen.

“Kalau dilihat hasil survei Ridwan Kamil-Suswono akan menang satu putaran,” kata Ketua Relawan Barisan Pejuang Ridwan Kamil-Suswono (Baju Rido) Jay Abdullah dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (9/10/2024).

Kemenangan satu putaran dalam Pilkada di Jakarta biasanya menunjukkan popularitas dan dukungan luas terhadap kandidat. Faktor seperti pengalaman Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat, serta latar belakang Suswono yang mungkin dikenal dalam politik atau bidang tertentu, bisa menjadi penyebab kemenangan mereka.

Sebagai mantan Gubernur Jawa Barat, kata Jay, Ridwan Kamil sudah memiliki basis dukungan yang kuat. Ia dikenal sebagai pemimpin yang inovatif dan berorientasi pada pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik. Mengangkat isu-isu serupa di Jakarta bisa membuatnya menarik perhatian pemilih.

“Tim kampanye kemungkinan memfokuskan upaya untuk mendapatkan dukungan dari kelompok pemilih strategis seperti kaum muda, kaum menengah perkotaan, dan komunitas Islam moderat dan kelompok lintas agama,” paparnya.

Suswono, yang mungkin memiliki basis dukungan dari kalangan konservatif atau sektor-sektor yang belum disentuh oleh Ridwan Kamil, dapat melengkapi kekurangan Ridwan di wilayah atau demografi tertentu. Koalisi mereka kemungkinan menggabungkan spektrum luas partai politik untuk memaksimalkan dukungan lintas partai.

“Pasangan ini bisa memobilisasi relawan-relawan di lapangan untuk melakukan pendekatan langsung kepada pemilih. Tim sukses kemungkinan menggunakan jaringan relawan yang besar untuk mengetuk pintu rumah-rumah warga, membagikan materi kampanye, dan memberikan penjelasan langsung mengenai program-program unggulan mereka,” pungkasnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News