Erina Gudono Pakai Tas Rp558 Juta, Muslim Arbi: Kebencian Rakyat ke Jokowi dan Keluarganya Makin Memuncak

Rakyat makin benci kepada Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga setelah Erina Gudono membawa tas yang nilainya Rp558 juta. Kelakuan menantu Jokowi itu memperlihatkan hidonisme di saat rakyat Indonesia kesusahan.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (27/9/2024). “Hidup mewah juga diperlihatkan Iriana Jokowi, istri Gibran dan istrinya Bobby Nasution,” paparnya.

Kata Muslim, Jokowi sengaja meminta Lembaga survei untuk mengeluarkan rilis kepuasaan masyarakat dengan nilai yang paling tinggi. “Lembaga survei yang menilai kepuasaan masyarkat mencapai 80 persen itu bayaran. Mirip Jokowi melakukan rekayasa wawancara dengan wartawan,” tegasnya.

Muslim mengatakan, masyarakat sudah mengetahui watak asli Jokowi dan keluarganya yang jauh dari sikap sederhana.”Dulu dinarasikan Harga baju, celana, sepatu harganya ratusan ribu. Itu hanya menipu rakyat,” papar Muslim.

Gaya jetset Erina Gudono kembali menjadi sorotan. Kali ini beredar foto Erina Gudono bersama suaminya, Kaesang Pangarep tampil mengenakan busana adat Jawa berwarna hitam.

Pada foto yang beredar di sosial media X, keduanya tampak terlihat tersenyum. Menariknya, unggahan dari akun X @ibu_Neneng memperlihatkan tas yang dia taruh di bawah meja berwarna cokelat.

Dengan gamblang, akun X tersebut menjelaskan bahwa tas yang ada di sisi depan Erina Gudono adalah Hermes dengan seri K25 sellier nata epsom leather with gold hardware.

Unggahan foto tersebut bertengger di sosial media X sejak 10.41 WIB, Senin (23/09/2024), dengan dilengkapi komentar yang sangat menohok.

“Minggir lu miskin. Tasnya aja seharga rumah. Gimana rumahnya,” tulis akun tersebut.

Menurut sumber dari madisonvenuecouture.com, tas Hermes seri K25 sellier nata epsom leather with gold hardware dibandrol dengan harga US$34,500. Jika dirupiahkan, harga tas yang berwarna broken white tersebut mencapai Rp558.900.000.

Erina Gudono memang tidak pernah luput dari sorotan publik. Gayanya yang dianggap flexing oleh netizen dimula dari saat dia mengunggah foto jendela pesawat pribadi saat itu ketika menuju Amerika Serikat bersama suaminya.