Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Menang, Relawan Yes-Dirham: Petani dan Nelayan Lamongan Sejahtera

Petani dan nelayan di Kabupaten Lamongan Sejahtera jika Yuhronur Efendi-Dirham Akbar menang di Pilkada 2024. Keduanya mempunyai keberpihakan kepada petani dan nelayan.

“Yuhronur Efendi-Dirham Akbar menang, petani dan nelayan Lamongan sejahtera,” kata Relawan Relawan Yes-Dirham Rinto Junaidi kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (21/9/2024).

Yuhronur Efendi-Dirham Akbar akan meningkatkan dukungan bagi petani, terutama dalam hal akses ke pupuk, teknologi pertanian, dan pasar. Yuhronur Efendi saat masih menjabat sebagai Bupati Lamongan, sudah dikenal dengan kebijakannya yang mendukung pembangunan sektor pertanian di kabupaten tersebut, seperti pengembangan irigasi dan program pertanian berkelanjutan.

“Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan laut, Lamongan memiliki populasi nelayan yang besar. Yuhronur dan Dirham menyatakan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur perikanan, memperbaiki akses pasar bagi hasil tangkapan nelayan, serta menyediakan pelatihan bagi nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing mereka,” tegasnya.

Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar berkomitmen untuk membantu rakyat kecil, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), di Lamongan dalam Pilkada 2024. Mereka telah menyiapkan program-program untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang berfokus pada peningkatan akses permodalan, pelatihan kewirausahaan, serta digitalisasi. “Yuhronur-Dirham juga berfokus pada digitalisasi UMKM, membantu pelaku usaha kecil agar bisa memanfaatkan teknologi dan platform e-commerce untuk memperluas pasar mereka. Ini dianggap sebagai strategi kunci untuk meningkatkan daya saing UMKM di era digital,” tegasnya.