Anggota DPRD Jakarta Fraksi Gerindra Nilai Keren Ide Ridwan Kamil Buat Forum Aduan Masyarakat Jakarta

Calon Gubernur Jakarta 2024-2029 Ridwan Kamil sangat keren dengan membuat forum aduan masyarakat Jakarta.

“Calon Gubernur Jakarta tahun 2024-2029 Ridwan Kamil yang ingin kembali membuka forum aduan bagi masyarakat Jakarta jika terpilih dalam pilkada Jakarta patut diapresiasi dan itu sangat keren,” kata Anggota DPRD Jakarta Fraksi Gerindra Ali Lubis SH, MH kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (15/9/2024).

Forum aduan seperti ini, kata Ali Lubis pernah dibuat di era Basuki Tjahaja purnama (Ahok) saat menjabat Gubernur Jakarta. “Namun ditiadakan oleh gubernur selanjutnya. Padahal salah satu tugas pemimpin adalah melayani warganya,” paparnya.

Forum atau posko seperti ini sebetulnya sangat bagus, di mana masyarakat dapat menemui langsung pemimpinnya untuk bertatap muka langsung dan menyampaikan aspirasi atau permasalahan yang sedang di hadapi khususnya terkait permasalahan birokrasi yang mereka alami dan dapat langsung ditindak lanjuti ke dinas terkait atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Sebagai saran, tentu saya berharap nanti kedepan Tim atau Petugas yang menerima aduan masyarakat tersebut haruslah yang memiliki kemampuan yang baik atau perwakilan dinas terkait sehingga masyarakat bisa langsung mendapatkan solusinya,” tegasnya.

Kata Ali Lubis, masyarakat Jakarta banyak tidak tahu untuk menyampaikan pengaduan.

“Sebab saya meyakini banyak sekali masyarakat yang tidak tahu harus ke mana untuk menyampaikan pengaduannya terlebih jika tidak mendapatkan respon dari pihak terkait,” jelasnya