Ridwan Kamil Janji Beri Anggaran Rp 200 Juta Per RW, Ahmad Sahroni: Jakarta Punya Duit Banyak

Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Sahroni, meyakini bahwa janji bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil untuk memberikan anggaran Rp 100-200 juta kepada setiap rukun warga (RW) dapat terealisasi. Menurut Sahroni, anggaran Provinsi DKI Jakarta yang cukup besar memungkinkan pemberian dana tersebut.

“Jakarta memiliki anggaran yang besar. Jadi, tidak ada masalah untuk mengalokasikan dana sebesar itu untuk RW. Janji Pak RK adalah hal yang bisa dilaksanakan,” ujar Sahroni di Jakarta pada Minggu (8/9/2024).

Sahroni juga menganggap wajar adanya penolakan dari beberapa warga terhadap kedatangan Ridwan Kamil. Menurutnya, preferensi publik terhadap tokoh politik adalah hal yang umum.

“Perbedaan pendapat itu biasa di Jakarta. Kita tidak perlu memaksakan dukungan dari seseorang atau kelompok,” tambah Sahroni.

Sebelumnya, Ridwan Kamil berkomitmen untuk menyediakan dana sebesar Rp 100-200 juta per RW jika ia terpilih sebagai gubernur Jakarta. RK, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat di tingkat RW dalam mengatasi masalah lingkungan mereka secara mandiri.