Selamat Datang Prabowo, Habib Umar Alhamid: Selamat Jalan untuk Jokowi!

Prabowo Subianto akan dilantik menjadi Presiden Indonesia ke-8 pada 20 Oktober 2024. Pastinya, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menjalankan berbagai program untuk membangun bangsa dan negara ini menuju Indonesia emas pada 2045 nanti.

“Selamat kepada Prabowo yang kurang lebih 100 hari lagi akan dilantik menjadi Presiden RI ke-8. Selamat jalan dan beristirahat buat Jokowi, terima kasih telah mengabdikan diri selama 10 tahun buat bangsa dan negara ini,” ujar Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Alhamid kepada wartawan, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, Jokowi sebagai manusia, tidak lepas dari kesalahan termasuk belum bisa menjalankan janjinya yang diucapkan saat kampanye dulu. “Soal baik dan buruknya yang dilakukan Jokowi adalah manusiawi,” tutur Habib Umar.

Dikatakan Habib Umar, Prabowo akan meneruskan berbagai program Jokowi yang bermanfaat buat rakyat Indonesia. Namun Prabowo tidak akan menjalankan program Jokowi yang tidak sesuai kepentingan rakyat apalagi hal- hal yang hanya akan memboroskan APBN.

“Saya yakin dan percaya yang tidak sesuai keinginan rakyat selama ini akan ditinggalkan Prabowo. Insya Allah Prabowo akan lebih bijak lagi dalam membangun negeri ini,” tegasnya.

Lebih jauh Habib Umar mengatakan, Prabowo sebagai Presiden Indonesia memiliki sikap tegas termasuk dalam pemberantasan korupsi dan berani menegakkan hukum yang berkeadilan. “Saya percaya Prabowo adalah orang yang tegas dan berani mengatakan benar itu benar dan salah itu salah untuk memajukan republik ini,” ungkapnya.

“Dengan banyaknya tantangan dan hambatan yang dialami Prabowo dalam menuju RI-1 adalah sebuah ujian untuk menjadikan Prabowo orang yang lebih matang dan bijak lagi dalam mengelola negara ini. Jokowi ingin meneruskan keinginannya, sedangkan Prabowo ingin melaksanakan programnya mana yang harus di utamakan,” katanya.ha