KIM Teruji Solid di Pilpres 2024, Politikus Demokrat: Jakarta akan Dipimpinn Gubernur Baru

Kolisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Prima sangat solid di Pilpres 2024 akan berimbas di Pilgub Jakarta. Kesolidan KIM akan menghasilkan gubernur baru di Jakarta.

“KIM Solid di Pilpres 2024. Saya prediksi hasilnya, Jakarta akan dipimpin gubernur baru, wajah baru.  (Logistik + Strategi = Kunci),” kata politikus Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis di akun X, Ahad (30/6/2024).

Hasbil mengatakan, KIM tidak masalah dikeroyok koalisi 01 dan 03 di Pilgub Jakarta 2024. “Tak apa, sekalian PDIP gabung ke PKB, Nasdem, PKS,” jelasnya.

Baca juga:  Biar tak Dianggap Karbitan, Loyalis Anas Urbaningrum Sarankan AHY Mencoba di Pilkada Pacitan

Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menyatakan KIM siap menghadapi Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

“Faktanya sekarang PKS telah menentukan pasangannya dengan Anies sebagai calon gubernur, calon wagubnya adalah Pak Sohibul Iman. Kita hadapi saja, kata Gus Dur, ‘gitu aja kok repot’,” kata Idrus dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Idrus pun membantah isu yang menyebut ada upaya penjegalan terhadap Anies untuk kembali maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menyebut dalam politik praktis yang dikenal ialah adu strategi antara pihak-pihak yang mencoba menang di kontestasi.

Demokrat Sebut KIM Sepakat Usung RK di Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar
Idrus mengatakan hubungan antara PKS dengan Prabowo berjalan sangat baik. PKS jadi salah satu partai pengusung Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019.

Baca juga:  Innalillahi, Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Ia pun mengaku KIM juga tak memiliki masalah dengan PKS. Idrus menyebut tak ada halangan dalam berkomunikasi dengan mereka.

“Hubungan Prabowo dengan PKS itu di tahun 2014, karena saya ketua koalisi, itu sangat dekat. Jadi tidak ada masalah dengan PKS, sehingga kalau kita melakukan komunikasi politik, ya tidak ada masalah,” ucap dia.