Habib Umar Alhamid: Waspada, Kejahatan Demokrasi Bisa Berlanjut di Jakarta!

Pilkada di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) kayaknya bakal panas. Pasalnya, Anies Baswedan yang pro rakyat dan bakal kembali diusung banyak partai akan berhadapan dengan kekuatan dinasti Jokowi yang akan memajukan anaknya yakni Kaesang Pangarep.

“Saya minta masyarakat Jakarta jangan melupakan kejahatan demokrasi Pilpres 2024. Karena kejahatan tersebut bakal berlanjut di Jakarta jika Jokowi memajukan Kaesang di Pilgub Jakarta,” ujar Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar kepada wartawan, Jumat (31/5/2024).

Baca juga:  Soal Menterinya Prabowo, Habib Umar Alhamid: Serahkan Semuanya pada Prabowo!

Menurutnya, bukan tidak mungkin Jokowi kembali akan melakukan berbagai cara untuk memenangkan putranya di Jakarta.” Saya minta warga Jakarta untuk mewaspadai akan adanya kecurangan di Pilgub nanti,” tutur Habib Umar.

Dikatakan Habib Umar, semoga rakyat Jakarta tidak akan terpengaruh oleh ‘sogokan’ dari kelompok atau orang-orang yang melakukan kejahatan demokrasi. “Karena semua itu hanya akan menyengsarakan rakyat Jakarta,” tegasnya.

Habib Umar mengingatkan, agar dinasti politik yang dibangun Jokowi harus dilawan. “Karena Dinasti politik sangat bertentangan dengan demokrasi dan semangat reformasi,” jelasnya.

Baca juga:  Pilpres 2024, Habib Umar Alhamid: Carilah Pemimpin Cerdas, Jujur dan Amanah, Jangan yang Main-main!

Lebih jauh Habib Umar mengatakan, sebaiknya warga Jakarta dalam memilih gubernur nanti memilih yang sudah punya pengalaman. “Pilihlah calon gubernur yang rekan jejaknya baik buat Jakarta dan sudah terbukti hasil kerjanya. Jadi jangan asal memilih apalagi hanya karena uang sogokan atau sembako,” katanya.