Puan Wacanakan Prabowo-Ganjar, PPJNA 98: KIM Optimis Menang di Pilpres 2024

Koalisi Indonesia Maju (KIM) optimis menang di Pilpres 2024 setelah adanya wacana duet Prabowo-Ganjar yang diungkapkan Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (22/9/2023). “Ganjar juga sudah menanggapi dan mengatakan, dalam berpolitik tidak menutup segala kemungkinan,” jelas Anto.

Kata Anto, dukungan Demokrat ke Prabowo juga menambah kekuatan di KIM. “PRIMA, PSI juga akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024,” ungkapnya.

Anto mengatakan, Prabowo selalu mengedepankan persatuan dalam berpolitik dan meneruskan berbagai program pembangunan Presiden Jokowi. “Prabowo selalu berpesan untuk tidak menyebarkan hoaks dan merangkul semua kalangan,” jelas Anto.

Menurut Anto, Indonesia membutuhkan Prabowo untuk melanjutkan program presiden Jokowi. “Selama menjadi Menhan, Prabowo sangat komitmen dan loyal terhadap Presiden Jokowi,” tegaasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani merespons peluang duet mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Puan menyebut akan melihat dinamika perpolitikan selama satu bulan ke depan.

“Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Puan menerangkan komunikasi dengan Partai Gerindra masih terjalin. Tadi pun, kata Puan, saat memimpin rapat paripurna RUU APBN, pihaknya juga berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar.

“Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi dengan semua partai tetap dilakukan, ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan,” katanya.

Puan tidak menutup kemungkinan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Prabowo. Puan mengatakan pihaknya juga sering bertemu dengan Prabowo.

“Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU,” ujarnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News